10 Contoh Kalimat dalam Undangan Khitanan Online Paling Menarik

10 Contoh Kalimat dalam Undangan Khitanan Online Paling Menarik
10 Contoh Kalimat dalam Undangan Khitanan Online Paling Menarik

Selain acara pernikahan, acara khitan juga membutuhkan undangan. Fungsi undangan dalam acara khitan yaitu untuk menginformasikan kepada orang lain mengenai acara khitan seseorang. Dengan demikian, kata yang digunakan dalam surat undangan khitan juga harus singkat, jelas, dan informatif.


Khitanan sebagai sebuah acara tasyakuran yang dilakukan oleh keluarga sebagai ucapan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tentuk kita meminimalisir kegiatan di rumah seperti halnya mengirim surat undangan kepada teman hingga sanak saudara. Anda tidak perlu khawatir lagi sekarang, karena surat undangan khitan dapat dikirim secara online melalui aplikasi chatting seperti Whatsapp.


Apabila Anda masih bingung dan sudah buat undangan online, susunan kalimat dalam undangan khitan, maka Anda dapat simak dalam penjelasan berikut ini.

1. Rasulullah SAW bersabda bahwa

sunnah kesucian atau kebersihan terdapat lima jenis yaitu berkhitan, memotong kuku, merapikan kumis, mencabut bulu di ketiak, hingga mencabut bulu di kemaluan. (HR. Bukhori dan Muslim)

Khitan:

(Nama Anak yang dikhitan)

(Putra dari Bpk. (Nama Ayah) dan Ibu (Nama Ibu).

Dengan khitan ini semoga dapat membuat putra kami menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua, keluarga, masyarakat, agama, dan negara. Aamiin ya Robbalalamin.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan rahmat dan ridho Allah SWT, bagi memiliki niatan untuk mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i dalam acara syukuran putra kami. Acara syukuran khitan ini insyaAllah akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Adapun kesan mendalam akan selalu terukir di hati kami. Tak lupa pula iringan rasa terima kasih yang tulus atas kesediaan Bapak/Ibu/Saudara/i dalam kehadiran dan restu yang diberikan kepada putra kami.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kami yang berbahagia

(Keluarga Bpk. (Nama Ayah) dan Ibu (Nama Ibu))


2. Assalamualaikim Wr. Wb.

Alhamdulillah Wasyukurillah Wani'matan lillah atas limpahan rahmat dan karunia Allah SWT.

Atas rahmat dan karunia Allah SWT tersebut, kami berencana untuk menggelar acara tasyakuran walimatul khitan pada anak kami:

(Nama anak yang dikhitan)

Acara tasyakuran insyaAllah dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Suatu kehormatan bagi kami apabila Bapak/Ibu/Saudara/i berkenan untuk menghadiri acara tasyakuran putra kami.

Atas kesediaannya dan doa restu dari Bapak/Ibu/Saudara/i kami aturkan rasa terima kasih. Semoga Allah SWT yang akan membalas kemurahan hati Bapak/Ibu/Saudara/i.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Hormat kami,

(Keluarga Bpk. (Nama Ayah) dan Ibu (Nama Ibu))


3. Assalamualaikum Wr. Wb

Bersamaan dengan surat undangan ini, kami berniat untuk mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i dalam acara walimatul khitan putra kami ke-2 yang bernama (Nama anak yang dikhitan). Acara tasyakuran ini akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Kami turut berbahagia apabila Bapak/Ibu/Saudara/i berkenan untuk hadir dalam acara tasyakuran putra kami. Iringan rasa terima kasih juga turut kami sampaikan atas ketersediaan Bapak/Ibu/Saudara/i.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Bapak (Nama Ayah) sekeluarga


4. Assalamualaikum Wr. Wb.

Bismillahirrahmanirrahim

Kami, selaku keluarga dari Bapak (Nama Ayah) berniat untuk mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i sekalian dalam acara tasyakuran khitan putra kami yang bernama (Nama anak yang dikhitan). Acara tasyakuran ini akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i merupakan sebuah kebanggan dan suka cita bagi kami. Dengan doa restu Bapak/Ibu/Saudara/i semoga turut membawa putra kami menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua, keluarga, agama, nusa dan bangsa.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Dengan hormat,

Bapak (Nama Ayah)


5. Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan rahmat dan karunia Allah SWT kami turut mengundang Bapak/Ibu/Suadara/i dalam acara kelamatan khitan putra pertama kami yang bernama (Nama anak yang dikhitan). Acara tasyakuran direncanakan pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Kami mengharapkan dosa restu demi kelancaran proses khitan hingga penyembuhan putra kami.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Kami yang berbahagia,

Keluarga Bapak (Nama Ayah) dan Ibu (Nama Ibu)


6. Assalamualaikum Wr. Wb.

Sebelumnya, saya ucapkam permintaan maaf yang sebesar-besarnya karena mengirimkan surat undangan ini dalam bentuk pesan singkat melalui Whatsapp. Hal ini lantaran saya memiliki alasan satu dan lainnya yang tidak dapat disampaikan dalam forum ini.

Melalui surat undangan ini, kami berniat untuk mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i untuk menghadiri acara tasyakuran khitan anak kami yang bernama (nama anak yang dikhitan). Acara ini insyaAllah akan digelar pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Kami sangat mengharapkan kedatangan Bapak/Ibu/Suadara/i karena acara ini tidak terasa lengkap tanpa kehadiran kalian. Atas ketersediannya dalam menghadiri acara tasyakuran ini, saya mengucapkan banyak terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Hormat saya,

Bapak (Nama ayah)


7. Assalamualaikum Wr. Wb

Alhamdulillahirabbilalamin, puja puji syukur kami panjatkan kepada Allah Swt yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua.

Bersamaan dengan surat undangan ini, saya turut mengundang Bapak/Ibu/Suadara/i untuk datang di acara tasyakuran khitan anak saya yang bernama (nama anak yang dikhitan). Acara ini akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Sudinya Bapak/Ibu/Saudara/i untuk berkenan menghadiri acara kami. Acara kami tidak terasa lengkap tanpa kehadiran kalian. Tak lupa pula, kami aturkan saya terima kasih atas kesediannya dalam membaca surat undangan ini.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Hormat saya,

Bapak (nama ayah)


8. Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan ini kami berniat untuk mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i untuk menghadiri acara tasyakuran anak kami (nama anak yang dikhitan). Acara tasyakuran ini akan dilakukan pada:

Hari/Tanggal

Jam:

Tempat:

Kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i menjadi semangat bagi keluarga kami. Atas ketersediannya dalam menghadiri acara tasyakuran ini, kami ucapkan terima kasih.

Kami yang berbahagia,

Keluarga Bapak (nama ayah) dan Ibu (nama ibu).


9. Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah telah dilakukannya proses khitan dengan lancar putra kami yang bernama (nama anak yang dikhitan).

Berhubungan dengan hal tersebut, kami selaku keluarga bermaksud mengadakan syukuran khitan putra kami dengan mengundang Bapak/Ibu/Suadara/i pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Kami memiliki harapan besar atas kedatangan Bapak/Ibu/Saudara/i. Tak lupa, kami juga memohon doa restu demi kesembuhan putra kami. Atas perhatian dari Anda, kami selaku keluarga mengucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Keluarga Bapak (nama ayah) dan Ibu (nama ibu).


10. Assalamualaikim Wr. Wb

Atas rahmat dan karunia dari Allah SWT, kami berencana untuk mengadakan acara syukuran setelah terselenggaranya proses khitan putra kami yang bernama (nama anak yang dikhitan).

Bertepatan dengan hal tersebut, kami meminta kehadiran Bapak/Ibu/Suadara/i pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Kehadiran Bapak/Ibu/Suadara/i sangat diperlukan dalam acara ini. Tanpa kehadiran Anda acara ini tidak dapat berjalan dengan baik. Atas ketersediaan Anda dan doa restunya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Keluarga Bapak (nama ayah) dan Ibu (nama ibu).


Itulah 10 contoh kalimat yang dapat Anda gunakan dalam membuat surat undangan acara tasyakuran khitan secara online. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dalam membuat surat undangan syukuran khitan. Jika ingin membuat undangan online digital berbasis link yang cepat dan hasilnya keren, bisa langsung kunjungi indoinvite.com - jasa undangan online. Cara gampang banget, dan pembuatannya juga gratis, ayo dicoba.