Cara Buat Undangan Online Khitanan Tanpa Ribet Cuma 15 Menit

Cara Buat Undangan Online Khitanan Tanpa Ribet Cuma 15 Menit
Cara Buat Undangan Online Khitanan Tanpa Ribet Cuma 15 Menit

Cara Buat Undangan Online Khitanan


Khitanan adalah salah satu tradisi yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi anak laki-laki. Khitanan merupakan suatu tindakan pengangkatan kulup pada penis untuk membersihkan bagian tersebut dari kotoran dan juga untuk mencegah penyakit yang mungkin timbul akibat kebersihan yang tidak terjaga.


Proses khitanan biasanya dilakukan pada usia sekitar 7-12 tahun. Saat ini, khitanan sudah menjadi suatu kebiasaan yang sangat umum dan sering dianggap sebagai suatu hal yang wajib dilakukan bagi anak laki-laki.


Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya khitanan bukan hanya sekedar tradisi atau tuntutan budaya semata? Menurut beberapa penelitian, khitanan juga memiliki manfaat kesehatan yang signifikan bagi anak laki-laki.


Di berbagai daerah biasanya setelah melakukan proses khitanan, biasanya diadakan prosesi Tasyukuran dimana orang tua akan mengundang kerabat dekat, kolega dan keluarga. Tasyakuran khitanan adalah suatu acara syukuran yang dilakukan untuk merayakan selesainya proses khitanan. Biasanya, tasyakuran khitanan diadakan di rumah dengan mengundang keluarga, tetangga, dan teman-teman dekat.


Berikut adalah beberapa kegiatan yang umum dilakukan saat tasyakuran khitanan:


Doa Bersama

Acara tasyakuran dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh seorang ulama atau tokoh agama. Doa ini bertujuan untuk memohon keberkahan dan keselamatan bagi anak yang telah menjalani khitanan.


Makan Bersama

Setelah doa bersama, acara dilanjutkan dengan makan bersama. Biasanya, menu yang disajikan adalah masakan khas daerah atau menu favorit anak yang telah menjalani khitanan.


Pemberian Ucapan Selamat

Pada saat makan bersama, tamu undangan dapat memberikan ucapan selamat kepada anak yang telah menjalani khitanan dan keluarganya. Ucapan selamat ini dapat berupa kata-kata motivasi, pujian, atau doa agar anak tumbuh menjadi anak yang sholeh dan berkualitas.


Hadiah dan Souvenir

Pada acara tasyakuran khitanan, biasanya juga diberikan hadiah dan souvenir kepada anak yang telah menjalani khitanan. Hadiah tersebut dapat berupa uang, pakaian, atau benda lain yang dianggap bermanfaat dan dapat mengingatkan anak akan momen penting dalam hidupnya.


Hiburan dan Kesenian

Untuk menambah meriahnya acara tasyakuran khitanan, biasanya juga diadakan pertunjukan kesenian seperti tari atau musik. Selain itu, juga dapat diadakan permainan atau lomba dengan hadiah menarik.


Untuk mengundang para tamu yang hadir ke acara Tasyukuran Khitanan, tentunya memerlukan undangan khusus untuk menghargai tamu yang di undangan. Pilihan pertama dari jenis undangan yang digunakan biasanya adalah undangan Cetak atau undangan konvensional. Namun undangan cetak ini tentunya memiliki banyak kelemahan dan ketidak praktisan, diantaranya:

  1. Biaya mahal karena biaya cetak yang mahal apalagi mengundang banyak tamu undangan

  2. Pengiriman yang cukup melelahkan, apalagi jika para tamu berada di luar kota maka akan sangat menguras waktu dan tenaga

  3. Rawan salah cetak, ketika undangan sudah dicetak, otomatis kita tidak bisa merubah datanya, kalau mau rubah waktu atau keterangan kita harus mencetak ulang undangan.

  4. Sangat tidak efisien, dan memerlukan banyak waktu dari proses desain, cetak, sampai kartu undangan sampai di tangan para tamu.


Undangan Digital Online Untuk Acara Tasyukuran Khitanan


Dari ketidak efisienan itu munculah ide untuk menyebar undangan secara online atau digital atau daring. Banyak sekali manfaat undangan Digital, mulai dari efisien waktu, tempat dan biaya. Juga bisa disebar ke banyak tamu tanpa ribet.


Salah satu penyedia jasa undangan online adalah indoinvite.com yang menyediakan website undangan online TANPA RIBET dan cepat selesai. Kalian hanya tinggal chat admin di indoinvite, caranya kunjungi website indoinvite.com lalu klik logo WA di pojok kanan bawah halaman tersebut. Adminnya ramah banget 100% reccomended deh 


Tapi tenang jika kalian ingin membuat langsung itu bisa bange. Khusus untuk kalian yang punya jiwa explore tinggi dan kemandirian yang tak terbatas, tutorial ini akan sangat membantu kalian untuk membuat undangan online langung di indoinvite.com


Oh iya, fitur pembuatan online di indoinvite ini 100% GRATIS tapi harus diingat bahwa versi gratis ini hanya untuk dicoba pembuatannya dan untuk melihat hasil akhir undangan. Jika ingin menyebarkan, dipastikan undangannya harus diaktifkan dahulu, jika tidak maka undangannya akan ketutupan watermark yang kontennya gk bisa dilihat oleh tamu undangan. Jadi pastikan diaktifkan dulu ya, paket PRO paling murah hanya 69.000 aja loh.


Buat Undangan Online Khitanan di Indoinvite


  1. Buka browser kalian bisa lewat HP atau Laptop, lalu buka indoinvite.com

  2. Setelah terbuka halamannya, langsung klik tombol Coba Gratis Sekarang!

  3. Ketika di klik akan diarahkan ke halaman login google, pilih salah satu akun google yang kalian miliki untuk melakukan koneksi ke website indoinvite.com

  4. Ketika selesai, kalian akan masuk ke halaman dashboard acara. Pada bagian atas klik tombol Buat Acara lalu akan diarahkan ke halaman Jenis Acara

  5. Ada banyak pilihan jenis acara yang bisa dibuat mulai dari acara custom, pernikahan, aqiqah, khitanan, natal, dan yang lainnya. Kalian pilih acara Khitanan

  6. Setelah di klik akan muncul pop up untuk mengisi nama acara, tanggal dan beberapa isian singkat lainnya. Tinggal isikan form tersebut lalu klik tombol Buat

  7. Nah ketika tombol buat di klik, akan diarahkan ke halaman form yang lebih banyak, dan akan muncul Pop Up Lihat Hasil, bisa diabaikan dulu lalu klik tombol Lanjut Edit

  8. Disini kalian tinggal isi semua form yang ada, tapi ingat semua isian ini bersifat optional jadi bisa dikosongkan jika memang datanya tidak perlu diisi ya.

  9. Setelah semua selesai diisi, kalian tinggal klik tombol Simpan Dulu di bagian kanan bawah halaman edit untuk menyimpan.

  10. Setelah di klik akan muncul Popup Lihat Hasil, tinggal klik tombol Lihat Hasil untuk melihat hasilnya

  11. Ketika di klik akan muncul banyak sekali link berjejer, link ini adalah link tema yang langsung disediakan oleh aplikasi. Jadi setiap buat undangan, akan langsung dibuatkan banyak link dengan masing-masing tema yang berbeda. Jadinya jika kalian mau, kalian bisa kirim undangan dengan tema yang berbeda-beda untuk 1 undangan yang sama.

  12. Ok sampai disini kalian udah selesai sebenarnya, tinggal sesuaikan saja data-data yang belum sesuai. Nah untuk menyebarkan undangannya, kalian tinggal Copy salah satu link yang disediakan, lalu mulai deh menyebar undangan ke tamu undangannya.


Nah mudah banget kan, nanti mimin akan sediakan juga tutorial videonya biar lebih jelas step by step. Atau kalau kalian gk mau ribet, kalian bisa minta bantuan Mimin di indoinvite, hasilnya cepet, langsung selesai dan udah pasti bagus. Kami tunggu yaa