10 Ide Kalimat dan Kata-Kata dalam Undangan Pernikahan 2023

10 Ide Kalimat dan Kata-Kata dalam Undangan Pernikahan 2023
10 Ide Kalimat dan Kata-Kata dalam Undangan Pernikahan 2023

Indoinvite - Jasa Undangan Online Terlengkap - Pernikahan menjadi salah satu momentum penting dalam hidup. Persiapan dalam menempuh pernikahan tidak hanya mental namun juga fisik dan perintilannya. Untuk itu, dalam mempersiapkan pernikahan diperlukan beberapa perintilan seperti adat, konsep, seserahan, hingga undangan pernikahan.


Pernikahan digelar sekali seumur hidup, sebelum menyiapkan pernikahan Anda perlu mengetahui beberapa persiapan penting menjelang pernikahan. Hal ini dilakukan supaya pernikahan dalam berjalan dengan lancar dan sempurna tanpa asa hambatan dalam proses pelaksanaannya.


Undangan pernikahan menjadi salah satu aspek penting dalam pernikahan. Hal ini dikarenakan undangan bersifat menginformasikan kepada orang lain akan isi dari undangan tersebut. Oleh sebab itu, undangan pernikahan tidak boleh dianggap remeh dan disepelekan begitu saja.


Kata yang digunakan dalam undangan pernikahan harus jelas dan sopan. Hal ini karena undangan tersebut ditujukan untuk orang lain.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena dengan membaca artikel ini Anda dapat mengetahui beberapa contoh kalimat yang patut digunakan di dalam undangan pernikahan, seperti:


1. Tuhan telah menciptakan makhluk-Nya untuk berpasang-pasangan. Perkenankanlah kami untuk merangkai kasih sayang sebagaimana yang telah Kau ciptakan diantara putra-putri kami.

Bersamaan dengan undangan ini, kami bermaksud untuk mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i untuk datang ke acara pernikahan kami. Acara tersebut akan diadakan pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Kehadiran dan doa restu membuat kami senang. Untuk itu, atas kehadiran dan doa restu dari Bapak/Ibu/Saudara/i kami ucapkan banyak terima kasih.


2. Salam hangat,

Teman-teman saya ingin mengundang teman-teman untuk dapat hadir di acara pernikahan saya. Saya sangat berharap kalian dapat hadir di acara yang akan digelar pada:

Hari/tanggal:

Jam:

Tempat:

Besar harapan saya untuk teman-teman dapat menghadiri acara pernikahan ini. Tanpa kehadiran teman-teman, acara ini tidak dapat berjalan dengan sempurna. Atas perhatian yang diberikan dan kehadirannya dari Bapak/Ibu/Saudara/i saya ucapkan terima kasih.


3. Jika ada manusia yang belum hidup dengan pasangannya, maka hidupnya akan timpang dan tidak berjalan sesuai ketetapan Allah SWT. Orang yang telah menikah berarti telah melengkapi agamanya seperti sabda Rasulullah SAW yang berbunyi:

"Barangsiapa diberi oleh Allah SWT seorang istri yang sholihah, sesungguhnya mereka telah ditolong separuh agamanya. Maka hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah SWT separuh lainnya." (HR. Baihaqi)

Ya Allah atas Rahmat dan Karunia-Mu maka perkenankanlah ikatan cinta buah hati kami yang bernama:

(Nama Mempelai Wanita)

Putri ke-3 dari Bpk. (Nama Ayah) dan Ibu (Nama Ibu)

Dengan

(Nama Mempelai Pria)

Putra ke-1 dari Bp. (Nama Ayah dan Ibu (Nama Ibu)

Insya Allah akad nikah pernikahan akan dilakukan pada:

Hari/Tanggal:

Waktu:

Tempat:

Tanpa kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i acara ini tidak dapat berjalan dengan sempurna. Besar harapan kami untuk Anda dapat menghadiri acara ini. Atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.


4. Tuhan menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya. Tuhan juga yang telah menyatukan kami dalam tali pernikahan yang Kudus. Dengan begitu, izinkan kami menyampaikan berita suka cita dalam bentuk undangan pernikahan.

Acara pernikahan akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal:

Waktu:

Tempat:

Atas kehadiran dan doa restu yang telah diberikan oleh Bapak/Ibu/Saudara/i kami ucapkan terima kasih. Kehadiran dan doa restu dari kalian adalah penyemangat kami untuk memeriahkan acara.


5. Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan rahmat dan ridho Allah SWT, telah bersatunya dua insan yang berbeda dalam satu tanda cinta. Untuk melengkapinya, kami bermaksud untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan putra dan putri kami yang akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Kedatangan Anda merupakan kehormatan bagi kami. Doa dan restu Anda sebagai kado terindah bagi kami yang tak ternilai harganya. Atas doa restu dari Anda, kami ucapkan rasa terima kasih.

Jazakalumullahu Khairan Katsiran, hanya kepada Allahu Robbi tercurah doa sebagai balasan dan ucapan terima kasih dari kami.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


6. Salam hangat dan salam sejahtera

Teruntuk teman-teman yang saya sayangi, sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah membaca surat undangan ini.

Dengan surat ini saya berniat untuk mengundang teman-teman untuk datang ke acara pernikahan yang akan digelar pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Sebelumnya saya berharap teman-teman dapat datang ke acara pernikahan saya. Acara ini kirang lengkap tanpa kehadiran kalian. Kurang lebihnya saya ucapkan terima kasih.


7. "Dan nikahkanlah orang-orang sendirian diantara kamu serta orang-orang yang telah layak untuk menikah dari hamba sahayamu laki-laki dan hamba sahayamu yang perempuan. Apabila mereka miskin, maka Allah akan mengkayakan mereka dengan karunianya. Allah maha luas (pemberiannya) dan maha mengetahui.". (QS. An-Nuur (24) : 32)

Ya Allah dengan rahmat dan karunia-Mu perkenankanlah tautan cinta buah hati kami untuk bersatu dalam ikatan suci pernikahan. Pernikahan ini dilakukan oleh putra-putri kami yang bernama:

(Nama Mempelai Perempuan)

Putri ke-1 dari Bpk. (Nama Ayah) dan Ibu (Nama Ibu)

Dengan

(Nama Mempelai Laki-Laki)

Putra ke-1 dari Bpk. (Nama Ayah) dan Ibu (Nama Ibu).

Adapun acara akad nikah akan diadakan pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Besar harapan kami untuk Anda mengikuti rangakaian acara pernikahan. Lantaran acara ini tidak dapat berjalan baik tanpa kehadiran sosok diri kalian. Atas kehadiran dan doa restunya, kami mengucapkan rasa terima kasih banyak.


8. Dengan segala kerendahan hati dan ungkapan rasa syukur atas karunia yang telah diberikan Allah SWT, kami berencana untuk mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i untuk menghadiri tasyakuran Akad Nikah putra-putri kami pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Suatu kebahagiaan bagi kami apabila Bapak/Ibu/Saudara/i dapat hadir dan memberikan doa restu kepada putra-putri kami. Atas kehadiran dan doa restunya, kami ucapkan terima kasih telah turut hadir dalam acara penting kami.


9. Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan memohon rahmat dan karunia-Nya, kami bermaksud untuk mengadakan acara akad nikah putra-putri kami, pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Ungkapan rasa terima kasih kami haturkan apabila Bapak/Ibu/Saudara/i berkenan untuk hadir dan memberikan doa restu kepada kedua mempelai.

Jazakumullah Khairan Katsira. Wassalamualaikum Wr. Wb.


10. "Tidak perlu keindahan kisah cinta Cinderella karena bagiku hadirnya kisah cinta kita sudah lebih dari cukup"

Bersamaan dengan surat undangan ini, saya turut mengundang teman-teman dalam menyaksikan pengesahan kisah cinta indah kami dalam sebuah resepsi pernikahan yang akan diadakan pada:

Hari/Tanggal:

Waktu:

Tempat:

Kehadiran dan doa restu teman-teman dapat memberikan kebahagiaan bagi kami. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.


Itulah 10 contoh kalimat yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk pembuatan surat undangan pernikahan Anda kelak. Semoga informasi ini dapat menjawab kebingungan dan keresehan Anda dalam membuat surat undangan pernikahan.

Perlu diingat pula dalam membuat undangan pernikahan, kalimat yang digunakan harus singkat, padat, dan mudah dipahami. Pilihan kata yang digunakan juga harus sopan karena undangan pernikahan ditujukan untuk menginformasikan kepada orang lain terkait acara yang akan kita gelar. Jika ingin membuat undangan online, bisa cek biaya buat undangan online dari indoinvite.com